6 Musts of A Cover Letter

Setiap Anda ingin melamar pekerjaan maka membuat cover letter menjadi hal yang baik untuk Anda lakukan. Saat membaca iklan pekerjaan di situs karier favorit Anda, Anda baru saja menemukan posisi yang tampaknya dibuat khusus untuk Anda.

Baca Juga: Cara Menulis Surat Pengantar yang Membuat Anda Wawancara

Itu adalah skenario umum, tapi sayangnya, yang sering kali membuat takut para pencari kerja yang paling berpengalaman sekalipun. Bagaimanapun, ada banyak langkah yang harus dilalui antara mencari pekerjaan dan benar-benar mendapatkannya. Salah satu yang pertama melibatkan menangani surat pengantar dengan tepat.

Mengatasinya dengan benar adalah penting karena tayangan pertama dapat membuat perbedaan besar. Namun, tidak yakin bagaimana memulainya dapat menciptakan hambatan besar. Itu terutama benar ketika Anda perlu menulis surat pengantar untuk orang tertentu.

Untungnya, setelah membaca aturan-aturan penting di bawah ini, Anda akan merasa diperlengkapi dengan baik untuk menulis surat pengantar yang menunjukkan perekrut dan manajer yang mempekerjakan Anda dalam permainan yang memperbaiki karier untuk memenangkan pekerjaan yang memenuhi atau melampaui harapan dan impian Anda.

Baca Juga: Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dan Ekstrovert

Jangan panggil perusahaan untuk mendapatkan nama

Selama bertahun-tahun, Anda mungkin pernah mendengar tentang betapa pentingnya untuk tidak hanya menjumpai secara profesional ketika menulis surat pengantar, tetapi juga untuk membuat konten Anda otentik. Seharusnya tidak terlihat seperti surat pengantar tertentu yang sama dengan yang Anda berikan kepada banyak manajer perekrutan lainnya, bahkan tanpa hukuman personalisasi.

Namun, tidak perlu menghubungi perusahaan untuk mengetahui nama orang yang melakukan perekrutan. Mempekerjakan manajer mungkin melihatnya sebagai berlebihan, dan Anda tidak akan kehilangan poin jika surat itu tidak ditujukan kepada manajer perekrutan dengan nama.

Lakukan riset Anda

Kiat di atas tidak membuat Anda lolos dan mengizinkan Anda untuk menggunakan salam yang benar-benar umum dalam semua kasus. Di era Internet, biasanya lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk mencari tahu nama orang yang bertanggung jawab atas perekrutan.

Mulailah dengan memanfaatkan sumber seperti LinkedIn. Melakukan pencarian Google atau melihat situs web perusahaan untuk memeriksa biografi karyawan juga merupakan hal yang berguna untuk dicoba.

Baca Juga: 3 Taktik untuk Mengubah Harga Diri dan Terlihat Berbeda

Jika tidak jelas orang mana yang mempekerjakan untuk posisi yang Anda inginkan, alamat surat Anda kepada individu yang merupakan kepala departemen masing-masing. Itu menunjukkan bahwa Anda melakukan banyak upaya, dan bahkan jika seseorang di tingkat yang lebih rendah di departemen menangani tugas perekrutan, Anda seharusnya tidak bersalah karena menyerahkan surat Anda kepada orang yang lebih tinggi.

Jangan menganggap profesional sumber daya manusia sebagai penerima

Jika Anda telah mencari nama tertentu secara menyeluruh tetapi masih kosong, hindari hanya menyapa surat itu, HR Profesional yang Terhormat. Salam itu mungkin tidak akurat, karena ada kemungkinan orang yang mempekerjakan untuk posisi ini biasanya tidak bekerja dalam sumber daya manusia.

Jika Anda berada dalam situasi ini, lebih baik merujuk pada penerima sebagai manajer perekrutan. Sekalipun orang itu biasanya tidak menangani perekrutan, ia melakukan hal itu dalam hal ini, jadi salamnya bekerja.

Hati-hati dengan judul spesifik gender

Salah hati-hati jika Anda mengetahui nama manajer perekrutan tetapi sadar bahwa Anda masih tidak yakin dengan jenis kelamin orang tersebut. Misalnya, nama-nama Shelby dan Shannon hanyalah dua dari lusinan nama yang dapat diberikan kepada pria atau wanita.

Baca Juga: 3 Tips untuk Membangun Merek Pribadi Anda di Media Sosial

Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan gambar manajer perekrutan beserta namanya, mungkin membantu Anda menentukan jenis kelamin individu dengan pasti. Jika Anda tidak seberuntung itu, hindari mulai dengan Tuan, Nyonya, Tuan, Nyonya, Nyonya atau Nyonya. Sebaliknya, gunakan saja nama lengkap orang tersebut dengan mengatakan, misalnya, Shannon Smith yang terhormat.

Pertahankan formalitas ketika berbicara dengan banyak orang

Posting pekerjaan dapat menjelaskan bagaimana proses perekrutan akan berlangsung dan menyebutkan bahwa Anda hanya akan dihubungi untuk wawancara jika keterampilan dan pengalaman Anda dapat mengesankan panitia perekrutan. Dalam hal itu, jangan menganggap tidak apa-apa untuk memulai surat Anda dengan Halo, atau Hai, hanya karena Anda berbicara dengan beberapa orang, bukan satu.

Gunakan bahasa yang sama dengan yang dijelaskan kepada Anda dalam iklan pekerjaan saat mengucapkan salam. Jika daftar pekerjaan terbuka mengatakan, Pelamar yang memenuhi syarat akan dihubungi selambat-lambatnya 31 Agustus setelah panel seleksi mempersempit kumpulan kandidat, alamat surat Anda dengan mengatakan, Panel Seleksi yang Terhormat, atau Anggota Panel Seleksi Yang Terhormat.

Mengikuti pendekatan itu tidak hanya menunjukkan bahwa Anda peduli untuk menjadi profesional. Ini juga menunjukkan bahwa Anda telah membaca iklan pekerjaan dengan seksama dan memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang diperlukan untuk dipekerjakan.

Mengoreksi dengan cermat untuk memeriksa nama yang salah eja

Anda bisa meniadikan semua kerja keras yang dilakukan untuk mengatasi surat pengantar selengkap mungkin hanya dengan gagal mengeja nama dengan hati-hati. Aktor nominasi Academy Award, Chiwetel Ejiofor, adalah contoh kasus yang mengingatkan kita semua betapa banyak nama yang sulit dieja.

Baca Juga: Pekerjaan Kerah Biru yang Membayar 14 Angka

Semua bagian surat pengantar Anda harus diperiksa dengan sangat teliti untuk memeriksa kesalahan dan bagian yang mungkin tidak jelas. Namun, banyak orang hanya melirik bagian surat pengantar yang ditujukan kepada penerima.

Ini adalah bagian kecil dari keseluruhan komposisi sehingga dapat dimengerti Anda mungkin hanya mengatakan pada diri sendiri, Saya yakin itu dieja dengan benar, tanpa benar-benar memeriksanya. Namun, itu sikap yang sangat berbahaya untuk diambil. Anda dapat yakin jika Anda salah mengeja nama penerima, ia akan segera menyadari kesalahan itu.

Surat pengantar yang ditanggapi dengan baik tidak menjamin Anda akan mendapatkan pekerjaan, tentu saja, tetapi kemungkinan besar akan memberi Anda dukungan terhadap kandidat yang tidak begitu berhati-hati dengan pembukaan surat-surat mereka. Daripada secara otomatis pergi dengan alamat yang terlalu formal dan umum seperti, Kepada

Baca Juga: Mendaratkan Pekerjaan yang Anda Inginkan dengan Kursus Surat Pengantar yang Dipimpin Pakar Ini

Siapa Pun, gunakan saran di atas untuk menunjukkan Anda bersedia bekerja lebih keras daripada banyak orang untuk menonjol dari paket.

Itulah 6 Musts of A Cover Letter yang perlu Anda ketahui. Selain itu Anda juga dapat mengisi waktu luang Anda dengan bermain slot online dengan mudah.

Close