3 Tips untuk Membangun Merek Pribadi Anda di Media Sosial

Ingin membangun merek pribadi? Saya memulai bisnis saya, Hunk-O-Mania, sebelum era media sosial dan selama hari-hari awal pemasaran internet. Saat membangun perusahaan saya, dan mengabaikan merek pribadi saya dalam beberapa tahun terakhir, saya bertujuan untuk menebusnya dengan merangkul platform media sosial sebagai cara untuk membangun merek saya di luar bisnis saya.

Baca Juga: Cara Menulis Surat Pengantar yang Membuat Anda Wawancara

Membuat merek pribadi yang kuat di media sosial bisa memakan waktu, tetapi juga bisa menghasilkan manfaat yang signifikan. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, berikut adalah beberapa tips tentang cara membangun merek otentik Anda sendiri di media sosial.

1. Ketahuilah bahwa Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda

Dibandingkan dengan metode promosi beberapa dekade terakhir, media sosial benar-benar transformatif. Bayangkan membangun nama untuk diri Anda sendiri sebelum Instagram. Anda dapat mengambil iklan majalah, menulis blog pribadi atau menjalankan iklan TV.

Untuk peluang TV, Anda dibatasi oleh seorang produser; ada batasan untuk apa yang bisa Anda katakan dan batasan pada konten yang Anda keluarkan. Dengan sosial, pada dasarnya tidak ada batasan.

Baca Juga: 6 Musts of A Cover Letter

Anda dapat memamerkan foto kenaikan Anda satu minggu untuk memberi orang cara untuk terhubung dengan Anda secara pribadi, lalu berbagi pos tentang kios smoothie buah di lingkungan Anda minggu depan sehingga pengikut Anda merasa mereka mengikuti perjalanan sejauh hari Anda rutinitas sehari-hari.

2. Ingat bahwa merek pribadi Anda dapat melampaui industri Anda

Membangun merek pribadi Anda memungkinkan Anda untuk menjelajahi jalan yang berbeda secara bebas dan membuka lebih banyak pintu. Ini sangat penting bagi wirausahawan, karena mereka sering harus rela merangkul kegagalan dan mencoba hal-hal baru.

Sebagai seorang wirausahawan, Anda mungkin akhirnya memutuskan untuk mengubah arah perusahaan dan karier Anda. Sebagai wajah perusahaan Anda, merupakan ide bagus untuk menjadi juru bicara untuk produk atau layanan Anda sambil juga menampilkan diri Anda sebagai inovator, otoritas, dan kepribadian yang unik.

Baca Juga: Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dan Ekstrovert

Saat karir Anda berkembang, Anda mungkin sedang dipertimbangkan untuk kursi dewan atau peran penasihat lainnya, dan merek pribadi yang kuat dapat memberi Anda dukungan pada kompetisi.

Karena masa depan sektor apa pun tidak pasti, penting untuk membangun merek pribadi yang melampaui industri Anda  dengan begitu, Anda dapat beralih dari, misalnya, menjalankan perusahaan perangkat lunak menjadi mengelola rantai restoran. Adalah merek Anda yang menginspirasi kepercayaan, kompetensi, dan kepercayaan, yang semuanya penting untuk kesuksesan dalam bisnis dan dengan orang-orang.

Baca Juga: 3 Taktik untuk Mengubah Harga Diri dan Terlihat Berbeda

3. Berkomunikasi dengan pengikut satu-satu untuk mendorong keterlibatan yang berarti

Berbicara langsung kepada pengikut adalah salah satu cara terbaik untuk membentuk hubungan. Anda tentu saja membutuhkan konten yang menarik dan gambar yang bagus, tetapi komunikasi satu-satu sangat penting, terutama ketika Anda memulai sosial.

Baca Juga: Pekerjaan Kerah Biru yang Membayar 14 Angka

Keterlibatan dengan pengikut menunjukkan Anda adalah orang yang otentik dan peduli untuk membangun hubungan dengan orang-orang, tidak hanya membangun jumlah pengikut Anda.

Baca Juga: Mendaratkan Pekerjaan yang Anda Inginkan dengan Kursus Surat Pengantar yang Dipimpin Pakar Ini

Close