Pekerjaan Terbaik untuk Introvert dan Ekstrovert

Banyak orang sudah sadar perbedaan mendasar antara introvert dan ekstrovert. Itrovert lebih pemalu dan introspektif, orang yang mengeluarkan energi untuk berada dalam kelompok besar orang sementara yang lain lebih ekstrover, lebih banyak bicara dan sosial, dan diberi energi dengan berada di sekitar orang lain.

Baca Juga: Cara Menulis Surat Pengantar yang Membuat Anda Wawancara

Dan kecenderungan kepribadian ini tidak hanya menginformasikan keputusan kami tentang apa yang harus dilakukan pada Jumat malam; kecenderungan lebih banyak introversi atau ekstroversi juga dapat membantu kita memilih karier terbaik untuk tipe kepribadian unik kita. Di sini, menurut seorang pakar karier, adalah pilihan karier terbaik untuk introvert dan ekstrovert.

Pekerjaan terbaik untuk introvert

Bidang kreatif: Introvert yang kreatif dapat sangat cocok untuk bidang dan posisi yang membutuhkan banyak ruang untuk imajinasi dan daya cipta, bekerja sebagai pengusaha, pemasar atau desainer grafis, misalnya, kata Alexandra Clarke, direktur perekrutan ForceBrands.

Baca Juga: 6 Musts of A Cover Letter

Misalnya, para introvert mungkin suka menjadi penulis konten, katanya. Menulis dengan baik membutuhkan kreativitas dan perhatian terhadap detail, katanya. Penulis sering lebih suka bekerja sendiri sehingga mereka dapat memusatkan upaya mereka pada riset, menulis, dan mengedit.

Pekerjaan freelance: Introvert yang self-starter dan membutuhkan lebih sedikit motivasi dan validasi eksternal daripada ekstrovert sering unggul dalam posisi freelance, kata Clarke, atau peran yang membutuhkan jangka panjang bekerja sendiri atau tanpa pengawasan, seperti desainer grafis.

Baca Juga: 3 Taktik untuk Mengubah Harga Diri dan Terlihat Berbeda

Pekerjaan yang sangat teknis: Menurut Clarke, Beberapa introvert lebih suka memikirkan semuanya dan mengambil pendekatan yang lebih menyeluruh untuk pekerjaan mereka. Introvert semacam ini cenderung menemukan kesuksesan dalam industri dan peran yang membutuhkan banyak proses penyelesaian masalah atau yang terlibat.

Misalnya, seorang introvert mungkin ingin bekerja sebagai ilmuwan makanan, pekerjaan yang membutuhkan banyak kreativitas, penelitian , dan pemecahan masalah  semua keterampilan yang memainkan kekuatan introvert.

Pekerjaan terbaik untuk ekstrovert

Pekerjaan berbasis risiko: Ekstrovert mungkin memiliki toleransi risiko yang lebih tinggi daripada introvert. Jadi, ekstrovert yang senang mencoba hal-hal baru, mengambil risiko yang diperhitungkan, dan mendorong inovasi dan pertumbuhan perusahaan kemungkinan akan berkembang dalam peran seperti pedagang saham dan investor, kata Clarke.

Baca Juga: 3 Tips untuk Membangun Merek Pribadi Anda di Media Sosial

Seorang ekstrovert mungkin bahagia sebagai perwakilan penjualan, katanya, karena membangun hubungan dan persuasi merupakan inti dari penjualan keduanya adalah pakaian yang kuat di antara kebanyakan ekstrovert. Bernegosiasi dan memacu pengambilan keputusan juga merupakan tuntutan utama dari peran ini.

Pekerjaan berat di jaringan: Menurut Clarke, Beberapa bidang memerlukan lebih banyak jaringan daripada yang lain, sehingga ekstrovert yang lebih suka pengaturan sosial dan senang berbicara dengan orang lain sering unggul dalam jenis pekerjaan ini.

Posisi sumber daya manusia juga bisa menjadi sempurna untuk seorang ekstrovert. Sumber daya manusia adalah bidang sosial, katanya. Pekerjaan itu menuntut bekerja dengan baik dengan orang lain mulai dari memfasilitasi karyawan baru hingga menangani konflik dan memberikan bimbingan dan bimbingan.

Baca Juga: Pekerjaan Kerah Biru yang Membayar 14 Angka

Bidang yang cepat berubah: Orang ekstrovert yang senang dengan perubahan cenderung melakukan lebih baik di bidang yang terus berkembang pikirkan ganja atau perlu mempelajari hal-hal baru saat muncul pikirkan teknologi kecantikan,kata Clarke.

Pekerjaan yang mungkin cocok untuk seorang ekstrovert mungkin bekerja sebagai penasihat keuangan karena industri keuangan sering berputar di sekitar perubahan dan menawarkan peluang lain bagi para ekstrovert untuk unggul. Orang ekstrovert kadang-kadang bisa lebih percaya diri dalam penilaian mereka sendiri terhadap orang lain, kata Clarke.

Baca Juga: Mendaratkan Pekerjaan yang Anda Inginkan dengan Kursus Surat Pengantar yang Dipimpin Pakar Ini

Sementara beberapa introvert mungkin berjuang untuk memberikan nasihat kepada seseorang di bidang yang sama pentingnya dengan uang, banyak ekstrovert memiliki kepercayaan diri untuk membantu orang lain dalam perencanaan keuangan. Selain itu, perencana keuangan sering mengembangkan bisnis mereka dengan mengadakan seminar, lokakarya, dan jaringan.

Tentu saja, terlepas dari apakah Anda mengidentifikasi sebagai seorang introvert, ekstrovert, atau ambivert, kata Clarke, kemungkinan karir tidak terbatas. Dan menghubungkan dengan perekrut eksekutif  atau seseorang yang mengetahui nuansa pekerjaan tertentu dan timnya masing-masing dapat membantu dalam mengidentifikasi peran dan lingkungan yang tepat bagi Anda.

Close